PPOB Dengan SMS

PPOB Dengan SMS

Seiring berjalannya usaha PPOB dan perkembangan teknologi, media untuk melakukan transaksi PPOB tidak sebatas dengan personal computer (PC). Demi menarik pelanggan atau istilahnya jemput bola ada beberapa loket yang memakai gadget atau handphone nya dengan mobile printer untuk melakukan transaksi.

Pengguna PPOB yang memakai gadget biasanya adalah pekerja catat meter (CATER) dari suatu instansi yang sekaligus merangkap loket bergerak, jadi dengan mencatat meter mereka mencoba mengais rupiah dengan melakukan pelunasan tagihan. Beberapa penjual pulsa juga melakukann metode ini sebagai penghasilan tambahan.

Baru – baru ini salah satu Collecting Agent PPOB Terbaik meluncurkan transaksi dengan media SMS, ya hanya dengan sms loket dapat melunasi tagihan misalnya listrik, pdam, ataupun telkom. Ada beberapa kelebihan dan kekurangan pelunasan melalui sms ini antara lain sebagai berikut ini :

A. Kelebihan

1. Pelunasan menjadi lebih mudah karena hanya menggunakan sms dari gadget atau handphone apa saja.

2. Biaya tergolong murah, karena Collecting Agent PPOB walaupun memakai nomer premium 5 digit tetapi biaya sms standar.

3. Untuk pembelian Listrik Pra Bayar (LPB) hanya diperlukan satu kali sms dan nomer token akan terkirim.

4. Untuk pelunasan tagihan bulanan memerlukan sms dua kali, sms pertama untuk memanggil atau cek jumlah tagihan, sms kedua untuk melakukan pelunasannya.

5. Walaupun melalui sms, bukti transaksi tersebut bisa dicetak ulang di web Transaksi PPOB.

B. Kekurangan

1. Di sebagian daerah pelanggan PPOB meminta struk transaksi sebagai bukti pembayarannya, jadi apabila Loket PPOB SMS tersebut melunasi harus dicetak ulang di komputernya.

2. Beberapa fitur pembelian tiket, misalnya KAI, Pesawat Terbang belum ada.

Demikian info tentang PPOB SMS, semoga bermanfaat bagi pembaca.

Pengunjung Juga Mencari:

  • loket ppob bukopin pake hp bisa dicetak de

Comments are closed